Jumat, 11 Maret 2011

Laporan Penyuluhan PKL Bidan Stikes Borneo Banjarbaru 2011


Siswa Ikuti Penyuluhan PHBS
Laporan PKL Bidan Stikes Borneo Banjarbaru 2011
Pembimbing Lapangan: Bidan Hurmadinah Amd.
Beruntung Baru. – Sekitar 150 siswa MTsN Jambu Burung, antusias mengikuti penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang digelar di Ruang sekolah setempat, kemarin (7/3/2011).
Siswa yang mengikuti penyuluhan terdiri dari kelas 7 dan kelas 8.
Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya di MTsN kami. Saya sangat mendukung kegiatan ini sebab adanya penyuluhan seperti ini siswa-siswi akan mempunyai pengetahuan luas akan pentingnya hidup sehat. Diharapkan setelah penyuluhan ini siswa-siswi akan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, ujar Kepala MTsN Jambu Burung, Drs. Rusli.
Kegiatan yang diadakan terkait dengan pelaksanaan program PKL Mahasiswi Bidan Stikes Borneo Banjar Baru tahun 2011, melibatkan unsur Puskesmas Jambu Burung/Bidan Desa dan anggota kepolisian sektor Beruntung Baru. Dalam PHBS tersebut siswa diberikan penyuluhan Bahaya merokok bagi kesehatan dan Berlalulintas/berkendaraan yang baik serta Kesehatan Reproduksi bagi remaja.
Selain penyuluhan acara juga diisi dengan doorprize sehingga peserta dapat turut berpartisipasi aktif bertanya selama penyuluhan berlangsung. Salah seorang guru MTsN Jambu Burung, Bapak/Ibu guru mengungkapkan terimakasih dan harapan siswa-siswi bertambah pengtahuannya dengan kegiatan yang dilangsungkan tsbt.
Penyuluhan mengenai bahaya merokok dan berlalulintas/berkendaraan yang baik serta Kesehatan Reproduksi Remaja disampaikan oleh Bidan-Bidan Stikes Borneo dengan menggunakan media LCD yang menarik perhatian para siswa.