Sabtu, 23 Oktober 2010

Puskesmas Jambu Burung Tingkatkan Pelayanan

Diposting oleh: Udin SKM
Senin, 18 Agustus 2010 | 11:00 WIB
Beruntung Baru– Puskesmas Jambu Burung Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di kecamatan tersebut. Seperti, Oktober mendatang akan menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)..
Kepala Puskesmas Jambu Burung, Sogian Nor, S.KM., mengatakan, pihaknya selaku penanggung jawab masalah kesehatan di kecamatan ini terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat setempat. Untuk itu kami berencana akan menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dan pemeriksaan anak sekolah (Scraning) pada Oktober nanti.
Pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya akan ditangani langsung oleh duabelas bidan desa yang dibantu Dokter dan Parawat. Sedangkan yang akan berpusat pada sasaran yakni 15 sekolah dasar (SD). Di antaranya 10 SD negeri, 7 MIN dan 2 MIN swasta.
Untuk itu, pihak puskesmas akan berkoordinasi dengan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Beruntung Baru guna memberikan penyuluhan terlebih dahulu kepada para kepala sekolah yang akan digelar kegiatan tersebut, agar nantinya kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana yang telah dicanangkan. “Sebelumnya kami akan membahas rencana ini dengan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Beruntung Baru, demi lancarnya kegiatan tersebut nantinya,” katanya.
Imunisasi yang nantinya diberikan kepada seluruh siswa antara lain Imunisasi Campak, Imunisasi DT (Depteri Tetanus), dan Imunisasi TT (Toxsoit Tetanus).
“Untuk kegiatan bulan imunisasi nantinya, kami fokuskan untuk Campak, DT dan TT karena imunisasi itulah yang sangat penting diberikan kepada siswa SD, serta ditambah pengecekan kebersihan perorangan dari setiap murid,” ungkap.
Oleh karena itu pihak puskesmas berharap dengan diadakan kegiatan ini nantinya dapat mencegah penyakit campak dan tetanus sedini mungkin, agar masyarakat Beruntung Baru dapat selalu meningkatkan kesehatan.